Pages

RSS

Selamat datang di Cermin Sebuah Titik
Refleksi Sunyi
Sunyi tak selamanya sepi
Sendiri hanya 'tuk mengenali pribadi
Dyah Prabaningrum (D*pra)

Minggu, 20 Februari 2011

aku suka gaya kailan(1)

gaya merupakan ciri khas seseorang yang terbentuk sebagai cerminan kepribadian..ada beberapa gaya yang dyah suka dari orang2 yang dyah temui, baik kenal maupun tak kenal



dari yang teman dekat, katakanlah dia si A yang suka menghayal untuk terbang ke spanyol, optimis terhadap masa depan, dan mampu mernggelar tawa diantara kita. Saat aku membaca suratnya yang beberapa semester lalu ia buat dan aku temukan di sebuah perpustakaan, ia menghayal bahwa ia telah berada di spanyol dan meninggalkan teman-temannya di Indonesia hingga kerinduan berat menjalar dalam dirinya dan menuliskan surat itu, ia juga menghayal menjadi reporter kelas atas yang meliput segala berita, dan saat ia pkl di salah satu stasiun televisi, ia menyuruh teman2nya melihat acara yang ia pandu, ternyata hanya tangannya saja yang muncul. Dia memang unik dan penuh imajinasi, kadang dia mengantarkan aku pulang, dan berkata,"Kalau perlu di aku ingin mengantarmu sampai naik tangga dan aku gendong kamu sampai atas." Dan ketika ia menghayal tentang jodohnya lantas aku tanya, dimana jodohnya? ia akan selalu menjawab dengan kalem,"sedang ngaji Dy." Wow Jawaban itu terkesan bagus, tapi setiap ku tanya pasti dia jawabnya sedang ngaji, hingga aku jadi bingung sendiri, kalau ngaji terus kapan bekerjanya ya? hehehe... Satu lagi yang aku suka darinya adalah kebanggaannya terhadap barang yang ia sukai, ia selalu berkata dalam nada bercandanya bahwa motor yang ia pake adalah motor terbaik dan orang2 yng mempunyai motor sepertinya adalah orang2 yang keren2.

Sekilas memang ia penghayal, tapi bila dikaji kita mampu mengambil beberapa pelajaran berharga darinya: sifat humoris, optimis, dan bersyukur terhadap apa yang ia punya....hmmm...maka dari itu marilah kita berdoa pada Tuhan yang Mahapemberi, agar tidak hanya memberi hayalan padanya tetapi juga memberikan hayalan itu dalam kenyataan sebagai kado kehidupannya...amin



Ada juga seseorang yang tak aku kenal, saat di jalan macet, banyak orang yang mengeluhkan selang beberapa lama kemudian, seorang polisi menemuinya dan memarahinya,"Mas, tahu nggak si mas, saya ini lagi ngatur lalu lintas bukan lagi mainan, knapa mo\tor mas dibiarkan begitu saja ditengah jalan?" dan dengan santai ia menjawab,"Tadi lama pak, ya lebih baik saya cari minum dulu."

sekilas ia memang cuek dan tidak tahu aturan, tapi menurut saya ia seseorang yang berfikiran praktis, bagiku dia telah berhasil menerapkan satu ilmu yang selama ini ku baca dari buku," Bila kau tak menemukan keadaan yang kau inginkan, maka ciptakanlah keadaan itu sesuai keinginanmu." Maka marilah kita berdoa untuknya,"Wahai Tuhan yang MahaPemurah, jadikan dia penemu keadaan yang ia inginkan tetapi tetap mengindahkan perasaan yang lain, dan jadikan dia seseorang yang selalu membuat senyum untuk sesama, tanpa membuat yang lain berteriak marah."

ah 2 kisah dulu saja yang saya sajikan disini...kapan2 bila saya menyukai gaya orang lain dan tidak malas untuk menulis, insyaAllah ku tulis...heheheheh



.